Sekilas info

Membangun Mahakam Ulu Untuk Semua Sejahtera Berkeadilan.

Mahulu Raih Penghargaan TPID Berprestasi

Tanggal: 2019-07-28 00:00:00

Penyerahan Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Berprestasi untuk regional/wilayah Kalimantan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kala, kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta. Kamis (25/07/2019).

Bupati : Hasil Kerja Sama Seluruh Elemen Pemerintah dan Masyarakat Mahulu

JAKARTA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH menerima Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Berprestasi untuk regional/wilayah Kalimantan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kala, di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta. Kamis (25/07/2019).

Penghargaan tersebut diberikan pada Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019, dengan tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Yang lnklusif”.

Ditanya atas raihan penghargaan dari Pemerintah Pusat Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengucap Syukur karena penghargaan ini adalah prestasi hasil kerja kita semua dalam pengendalian inflasi yg baik serta tingkat inflasi yg normal dimahakam ulu sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan.

“Kita patut mengucap syukur atas penghargaan ini, karena prestasi hasil kerja sama seluruh elemen Pemerintah dan Masyarakat Mahulu,” Kata Bupati

Ditambahkan Bupati Mahulu mengharapakan agar semua elemen masyarakat dan seluruh stakeholder untuk sama – sama berusaha meningkatkan prestasi yang telah dicapai dengan menahan inflasi ketahap yg lebih baik agar ekonomi dimahulu tetap bertumbuh dengan baik

“Mari Berjuang mempertahankan penghargaan ini dalam bentuk kerja nyata dilapang untuk masyarakat Mahakam Ulu tercinta”. Harap Bupati.

Rakornas yang juga diikuti oleh 489 Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota serta  46 perwakilan Bank Indonesia. Dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Timur Irsan Noor yang juga menerima Penghargaan Provinsi dengan TPID Terbaik, serta Kota Samarinda Sebagai Kota dengan TPID Terbaik. (HMS3).

INFO :

Kabupaten dengan TPID berprestasi:
* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kabupaten Badung
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kabupaten Mahakam Ulu
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kabupaten Pohuwato
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Barat

Kota dengan TPID terbaik :
* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kota Tanjung Pinang
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kota Kediri
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kota Samarinda
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kota Palopo
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kota Mataram.

Provinsi dengan TPID terbaik:
*Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Bengkulu
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Timur
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Provinsi Gorontalo
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pengunjung

168,800

Klik

110,247

Hari Ini

377