Sekilas info

Membangun Mahakam Ulu Untuk Semua Sejahtera Berkeadilan.

RANCANGAN TEKNOKRATIK RPJMD 2025 - 2029 : PROGRAM STRATEGIS UNTUK PEMBANGUNAN DI MAHAKAM ULU

Tanggal: 2024-06-12 00:00:00

 

Rabu, 12 Juni 2024, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Mahakam Ulu melaksanakan Kick-off Meeting Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2025-2029 bersama dengan Tim Tenaga Ahli dari PT. Redesign Consulting Yogyakarta, selaku Tim Ahli Penyusunan Rancangan Teknokratik Kabupaten Mahakam Ulu. 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M. dengan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program – kegiatan strategis dan vital agar tetap direkomendasikan dalam rancangan Teknokratik kita.

 

“karena bila itu tidak diakomodir, maka investasi yang kita lakukan serta koordinasi yang sudah kita bangun akan sia-sia, karena penerapannya tidak berkelanjutan,” ucap Sekda. 


Sekretaris Daerah juga meminta agar penyusunan Rancangan Teknokratik Kabupaten Mahakam Ulu ada sinergisitas, kolaborasi, dan konsistensi dengan Provinsi dan Pusat. 

 

Kepala BAPPELITBANGDA, Gerry Gregorius, S.E., M.Si. Ak.CA dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Kick Off Meeting Penyusunan Teknokratik RPJMD ini  merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang mana merupakan wujud kepatuhan dalam menjalankan aturan yang tercantum didalam Pasal 1 Permendagri No 86 Tahun 2017 yang berisi tentang rancangan Teknokratik RPJMD adalah rancangan dokumen perencanaan 5 tahun yang disiapkan Pemerintah Daerah dengan sepenuhnya menggunakan pendekatan teknokratik sebelum terpilihnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 

 

“Bahwa Rancangan Teknokratik ini disusun sebagai bahan masukan utama perencanaan RPJMD bagi Pemerintahan Kabupaten mahakam Ulu, serta sebagai pedoman dan acuan dalam menetapkan kebijakan dan strategi pembangunan 5 tahun kedepan, yang tentunya dapat memberikan gambaran mengenai gambaran, kondisi, dan capaian kinerja  kita pada RPJMD sebelumnya, selain itu juga mendapatkan gambaran, permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan yang harus diselesaikan dalam RPJMD 5 Tahun kedepan. Saya berharap semoga acara kita pada pagi hari ini sampai besok dapat bermanfaat untuk perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu,” tambah Kepala BAPPELITBANGDA. (ipb)

Pengunjung

1,346,950

Klik

41,732

Hari Ini

88,137